Rabu, 13 Oktober 2010

manusia dan kebudayaan

Manusia
manusia atau orang adalah mahluk paling sempurna yang di ciptakan oleh Allah SWT. dibanding dengan makhluk lain karena manusia memiliki akal pikiran yang membuat manusia menjadi lebih baik dari makhluk laimya.manusia adalah makhluk sosoial yang artinya manusia tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain sehingga terjadi interaksi antar  manusia

kebudayaan
budaya atau kebudayaan adalah kata yang brasal dari bahsa sansekerta yang berati budhi dan daya yang artinya akal pikiran.  kebudayaan adalah hasil karya  cipta karsa manusia. dapat di simpulkan manusia adalah pencipta kebudayaan karena manusia memiliki akal pikiran yang tadi kita bahas sehingga kebudayaan itu dapat tercipta kebudayan.

menurut saya manusia dan kebudayaan adalah sesuatu yang saling berhubungan karena manusia adalah yang menciptakan kebudayaan contohnya pakaian. pakaian tercipta karena manusia memiliki norma asusils sehingga manusia berpikir untuk bagaiman caranya untuk menutupi norma asusila sehingga terciptalah pakain. jadi manusia berpikir kedepan tentang bagaimana memenuhi kebutuhan diri manusia. kaitannya dengan jaman sekarng adalah salah satunya mode pakain pada jaman dahulu wanita masih tabu menggunakan celana jeans tapi sekarang wanita sudah banyak menggunakan celana jeans pada intinya manusia dan kebudayan saling berkaitan dan bergerak dinamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar